MENU 1

LABEL BERJALAN

LIHAT SINI

Thursday, October 18, 2018

Ini Fasilitas yang Bakal Bikin Kamu Betah Kuliah di Universitas Hasanuddin




 

Quipperian masih ragu untuk memilih Universitas Hasanuddin? Padahal banyak lho alasan kenapa kamu harus memilih salah satu kampus terbaik di kawasan timur Indonesia ini. Selain karena peringkat dan kualitasnya, Universitas Hasanuddin juga memilih sarana dan prasarana yang mendukung terciptanya kegiatan perkuliahan yang nyaman.
Di kampus yang berdiri di atas lahan seluas 220 hektar, Civitas Akademikanya dimanjakan dengan sejumlah fasilitas yang membuat mereka betah dan nyaman berada di dalamnya. Ini dia sederet fasilitas yang akan membuatmu betah kuliah di Universitas Hasanuddin:
Rumah Sakit Universitas Hasanuddin
Rumah Sakit ini menyediakan berbagai macam perawatan, mulai dari perawatan dasar sampai perawatan tingkat atas, misalnya perawatan gigi, kandungan, kehamilan, bedah dan masih banyak lagi. Kamu tidak perlu jauh-jauh berobat karena fasilitas kesehatan ini bisa kamu jangkau dengan mudah di area kampus.
Koneksi Internet
Kebutuhan akan koneksi internet sudah menjadi barang wajib di masa sekarang ini. Hal ini disadari benar oleh pihak kampus yang menyediakan koneksi internet di semua Fakultas. Hal ini tentu akan sangat membantu Quipperian untuk mengerjakan tugas, mencari informasi atau untuk sekedar browsing.
Danau
Terletak di area kampus, tempat ini bisa mengembalikan semangatmu secara instan setelah lelah dengan rutinitas perkuliahan.
Pers Mahasiswa
Adanya pers mahasiswa di Unhas bisa kamu manfaatkan untuk terus menggali kemampuanmu dibidang jurnalistik. Selain menggali kemampuan, kamu juga bisa belajar jurnalistik di sini. Bagian-bagian dari UKM ini adalah departemen penerbitan, departemen penyiaran, dan departemen litbang.
Gedung dan Lapangan Olahraga
Kamu bisa memanfaatkan gedung dan lapangan olahraga untuk melakukan olahraga atau permainan yang kamu suka.
Penyewaan Sepeda
Cukup dengan menunjukkan kartu mahasiswa, maka kamu dapat menyewa sepeda dan berkeliling di dalam area kampus.
Penangkaran Rusa
Ada beberapa peternakan yang bisa kamu temui di lokasi kampus Universitas Hasanuddin, seperti peternakan sapi, ayam dan kambing. Kamu juga bisa mengunjungi penangkaran rusa yang letaknya terpisah dengan peternakan tadi.
Sarana Olahraga
Universitas Hasanuddin sadar betul kalau kecerdasan intelektual harus dibarengi dengan adanya raga yang sehat. Untuk itu pihak kampus menyediakan sarana olahraga, seperti kolam renang, lapangan sepakbola, lapangan basket, lapangan voli dan lapangan untuk permainan sepak takraw.
Baruga A. P. Pettarani
Baruga A. P. Pettarani adalah nama yang sangat akrab dengan Civitas Akademika Universitas Hasanuddin. Multi-purpose building ini bisa digunakan untuk berbagai kegiatan, seperti seminar, wisuda bahkan hiburan.
Laboratorium
Fasilitas penunjang akademik di Unhas yang sering digunakan untuk penelitian adalah laboratorium. Berbagai laboratorium saat ini telah dimiliki Unhas dan bisa kamu manfaatkan untuk mengembangkan pengetahuanmu. Di antaranya laboratorium Kualitas Air, Jurusan Perikanan, Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, Laboratorium Biologi dan Manajemen Perairan, Laboratorium Fisika Bumi dan Laut, dan sebagainya.
Asrama Mahasiswa
Universitas Hasanuddin menyediakan asrama mahasiswa yang bisa dijadikan tempat tinggal, terutama buat kamu yang merupakan pendatang di Makassar. Asrama mahasiswa terdiri dari 3 unit. Unit 1 dan unit 2 untuk mahasiswa dan unit 3 untuk mahasiswi. Setiap unit terdiri dari 264 kamar dan bisa menampung 528 mahasiswa (dua orang perkamar).
Perpustakaan
Kampus tanpa perpustakaan tentulah tidak lengkap. Perpustakaan Universitas Hasanuddin berada di sebelah gedung Rektorat. Perpustakaan ini berada di dalam gedung 4 lantai dengan penggunaan yang dimaksimalkan adalah pada lantai 1. Kamu akan menjumpai bagian pendidikan, bagian kemahasiswaan, bimbingan konseling dan unit pelayanan umum seperti Kantor Pos, Bank BRI, Koperasi Mahasiswa, Koperasi Universitas Hasanuddin, toko buku dan masih banyak lagi di lantai 1. Jam pelayanan seluruh fasilitas di lantai satu, pada hari Senin sampai dengan Kamis adalah dimulai dari pukul pukul 08.00-16.00 dan pada hari Jum’at dimulaipada pukul 09.00-16.00.
Gedung Lembaga Kajian dan Pengembangan (LKPP)
Gedung ini memiliki tiga ruangan yang bisa dimanfaatkan dengan total kapasitas untuk 200 orang. Visi lembaga ini adalah “Terwujudnya Visi dan Misi serta Tujuan Universitas Hasanuddin yang berorientasi mutu, holistik dan berkelanjutan”
Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPMI)
LPMI adalah instrumen yang berfungsi untuk melaksanakan penjaminan mutu internal kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi secara berkelanjutan. LPMI juga bertugas meningkatkan mutu penyelenggaraan Tri Dharma serta menyebarluaskan pengetahuan dan keterampilan mutu kepada masyarakat.
Unit Pelaksana Teknis (UPT)
Ada beberapa UPT yang ada di kampus ini, antara lain Perpustakaan, Mata Kuliah Umum, Penerbitan Unhas, Pusat Bahasa, Pengelolaan Prasarana dan Utilitas Kampus. Dari beberapa UPT tersebut, bisa kamu manfaatkan untuk mengembangkan potensi kamu di berbagai lini keahlian. Sehingga setelah kamu lulus dari Unhas nanti, kamu sudah memiliki skill yang bisa kamu unggulkan.  
Penunjang Akademik
Dalam menunjang kegiatan akademik, Universitas Hasanuddin juga  memiliki Unit Kearsipan, Unit Humas dan Protokoler, Pusat Konsultasi Urusan Internasional, Teaching Industry, Unit Layanan Pengadaan dan Pusat Manajemen Publikasi.
Kantin Murah Meriah
Kamu bisa menikmati makanan dengan harga yang sangat terjangkau di tempat makan bernama Workshop. Kamu bisa menikmati seporsi makanan berupa nasi, 1 potong ayam dan sayur dengan harga Rp 8.000 dan minuman yang harganya mulai Rp 2.000. ‎
Yuk Quipperian persiapkan diri supaya diterima di Universitas Hasanuddin. Sederet fasilitas tadi tentu akan membuat kegiatan perkuliahanmu semakin menyenangkan.
dipopulerkan :hardin

No comments:

Post a Comment