MENU 1

LABEL BERJALAN

LIHAT SINI

Tuesday, April 16, 2019

Beasiswa Unggulan 2019/2020




Buonline.beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id Beasiswa Unggulan - untuk Kalian yang Berprestasi, kemudian Beasiswa riset dan kelembagaan lainnya tahun ini simak Pendaftaran Beasiswa Unggulan tahun ini Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai pendaftaran beasiswa Unggulan Kemdikbud Beasiswa ini akan diberikan kepada mereka yang mengusulkan ada beberapa katagori yang bisa kalian ikuti sebagai salah satu diataranya, saat ini Kemendikbud memberikan beberapa beasiswa untuk mahasiswa yang sedang mencari.

Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara untuk mendaftar Beasiswa Unggulan, kebutuhan untuk biaya kuliah dewasa ini semakin tinggi, oleh sebab itu terkadang kita membutuhkan beasiswa untuk membantu keuangan kuliah, untuk itu kalian harus mencari beasiswa tidak serta merta mendapatkan beasiswa perlu usaha yang harus dilakukan.

Sebagai salah satu dari program beasiswa yang diberikan Kementerian Pendidikan tentu kalian bisa mengambil kesempatan yang bagus ini, jangan abaikan apa yang ada. Untuk bisa melakukan pendaftaran peserta harus mendaftar secara online melalui situs http://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/ baru kemudian mengikuti tata cara pendaftaran sesuai dengan apa yang ada pada situs tersebut.

Untuk bisa mendaftar kita harus mengerti tata cara pendaftaran terlebih dahulu, bagi yang belum tau silahkan ikuti tata cara pendaftaran seperti yang akan dijelaskan seperti dibawah ini untuk lebih jelas simak selengkapnya berikut beberapa informasi terkait dengan penerimaan dan pendaftaran Beasiswa Unggulan secara umum proses pendaftaran hampir sama dengan kebanyakan beasiswa dilakukan secara online.

Langkah awal peserta harus melakukan pendaftaran melalui situs http://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/ kemudian klik "Daftar Online" 

Untuk bisa melakukan pendaftaran selanjutnya kalian harus menuju halaman login tetapi sebelum itu kalian akan dihadapkan pada link http://buonline.beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/ selanjutnya mengikuti pendaftaran klik "Registrasi".

Setelah mengklik hal tersebut langkah selanjutnya anda akan diharapkan pada halama pendaftaran dimana disana harus mengisi Nama Lengkap, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Jenis Kelamin, Pilih Asal Mahasiswa,  Email Aktiv, Password, kompirmasi Password baru klik "Registrasi". seperti pada gambar.


Nantinya setelah mengirim formulir peserta akan menemukan halaman yang menjelaskan beberapa informasi mengenai pendaftaran sudah dilakukan seperti pada gambar. Registrasi Berhasil.



Anda perlu mengkompirmasi pendaftaran melalui emal yang sudah anda daftarkan akan ada email berisi tentang aktivasi sesuai dengan keterangan yang ada pada email anda seperti contoh berikut ini.


Jika sudah dikomprimasi akan muncul seperti keterangan yang menjelaskan bahwa proses pendaftaran sudah dilakukan dengan benar dan berhasil, baru setelah itu melakukan login.



Setelah itu anda akan menuju halam utama dari situs dimana login dan password yang telah anda buat digunakan login seperti pada gambar berikut ini. 

Setelah masuk kalian akan mendapatkan beberapa informasi yang harus diisi dengan benar seperti formulir pendaftaran mengisi "Data Diri " Nomor Identitas" Nama Lengkap, Tempat Lahir, Jenis Kelamin, Status, Agama, Alamat, Provinsi, Kota, No Hp, Upload Foto, Upload KK/KTP/Passport, "Simpan".

Berlajut pengisian data orang tua/wali, seperti Data Ayah, Data Ibu, dan Data Wali isi beserta nama, pekerjaan, alamat dan HP. seperti pada gambar berikut jika sudah selesai jangan lupa untuk "Simpan".


Selanjutnya adalah data organisasi yang pernah kalian ikuti selama sekolah baik itu pendidikan awal sampai pendidikan terakhir, tetapi jika dirasa cukup kalian bisa menguload Ogranisasi tertinggi yang pernah di ikuti silahkan tambahkan data seperti pada gambar.


Tahap selanjutnya pengisian Kemampuan bahasa kalian dapat menambahkan jenis bahasa pilih salah satu skor maksudnya bukti dari kemampuan bahasa seperti sertifikat, kemudian valid sampai, serta upload foto sertifikat jika sudah seleksai silahkan klik "Simpan"



Selanjutnya mengisi Pengalaman kerja yang pernah ada sama seperti penambahan oraganisasi "Tambahkan Data" seperti pada gambar berikut.



Selanjutnya Prestas dapat mengisi beberapa informasi mengenai Prestasi yang telah diperoleh selama sekolah atau kuliah caranya silahkan Tambahkan Data seperti pada gambar berikut.


Melalui informasi yang telah dijelaskan mengenai mengisis pendidikan terakhir yang ada pada lembar ini jangan lupa untuk simpan seperti pada gambar dibawah ini.


Yang terakhir adalah memilih Beasiswa Tujuan kalian bisa memilih beberapa katagori beasiswa yang disiapkan seperti Masyakarat Berprestasi, Guru, penggiat Sosial, Seniman, Siswa/Mahasiswa Berprestasi, Olahragawan, Beasiswa kerjasama CIMB, kemudian Pegawai Kemendikbud khusus untuk pegawai kementerian ini saja, Kemudian Bantuan Riset yang akan membiayai penelitian anda baik tugas akhir atau karya tulis ilmiah lainnya. Seperti pada contoh dibawah ini.


Perlu diingat bahwa sifat dari Beasiswa Unggulan ini merupakan sebuah ulusan dimana kalian harus menuliskan Surat permohonan, CV, Proposal Rencana Kegiatan, Rincian Biaya, nantinya semua berkas tersebut diupluad setelah itu disimpan selanjutnya silahkan simpan dan menunggu Sumbit Pendaftaran apakah disetujui atau tidak.

Untuk memilih jenjang pendidikan yang ingin mendapatkan beasiswa pada pengisian beasiswa yang dituju setelah itu menuggu jika persetujuan anda disetujui oleh PTN yang bersangkutan maka proses Beasiswa segera diproses dan kemudian mengikuti semua ketentuan yang ada situs. Proses Sumbit akan memakan waktu beberapa hari.

Kalian harus sabar menunggu sampai semua persetujuan disetujui karena proses penerimaan yang akan dilaksanakan sesuai dengan apa yang telah diutarakan, dibandingkan dengan beasiswa lain, Beasiswa Unggulan lebih mudah dilakukan silahkan bagi kalian yang ingin mendaftar harap mengikuti semua cara yang telah dibahas semoga berhasil selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment