MENU 1

LABEL BERJALAN

LIHAT SINI

Friday, April 26, 2019

VISI, MISI DAN TUJUAN DEPARTEMEN ILMU EKONOMI FEB UNHAS


Visi

“Menjadi Program Studi Ekonomi Pembangunan Berbasis Regional yang Berstandar Internasional dan Berkarakter MARITIM pada Tahun 2020’’

Misi
1)    Mengembangkan kurikulum dengan memperhatikan ketertarikan Ilmu Ekonomi dengan bidang ilmu lainnya di luar Ilmu Ekonomi , sebagaimana dinamika perkembangan keilmuan dan lingkungan strateginya.
2)    Mengembangkan kurikulum berbasis riset untuk mendukung kegiatan pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat lokal, regional, nasional dan internasional.
3)    Mengembangkan system pembelajaran berpola Andragogi dengan memanfaatkan metode SCL dan a-Learning tool LMS UNHAS Sebagai platform implementasi pembangkitan soft-skills Karakter Maritim UNHAS dalam aktifitas akademik mahasiswa dan dosen.
4)    Membangun kerja sama (networking) dengan kelembagaan terkait, baik kelembagaan pemerintah maupun kelembagaan swasta/dunia usaha di tingkat lokal, regional nasional dan internasional
5)    Mendorong pengembangan sumberdaya manusia (SDM) khususnya staff pengajar PS untuk meningkatkan kemampuan akademik dan risetnya.

 
Tujuan PSEP adalah :
1)    Menghasilkan kurikulum Ekonomi Pembangunan dinamis yang tanggap terhadap perubahan lingkungan dan peradaban manusia terkini dengan mensinergikan keterkaitan Ilmu Ekonomi dengan bidang ilmu lainnya di luar Ilmu Ekonomi.
2)    Menghasilkan riset-riset yang mendukung kegiatan pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat lokal, regional, nasional dan internasional.
3)    Mengimplemtasikan system pembelajran yang menggunakan metode SCL dan e-Learning tool LMS UNHAS untuk mendorong implementasi pembangkitan soft-skills Karakter Maritim UNHAS.
4)    Menghasilkan kerja sama (networking) dengan kelembagaan terkait, baik kelembagaan pemerintah, non pemerintah maupun kelembagaan swasta/dunia usaha di tingkat lokal, regional, nasional dan internasional
5)    Menghasilkan kegiatan pengembangan SOM khususnya staf PS baik dalam bidang akademik maupun riset. 

di Post : Admin FEB

No comments:

Post a Comment