MENU 1

LABEL BERJALAN

LIHAT SINI

Tuesday, March 24, 2020

Mekanisme Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran serta Strategi Pencapaian


Jelaskan mekanisme penyusunan visi, misi, tujuan dan sasaran Program Pendidikan Profesi Akuntansi (program PPAk), serta pihak-pihak yang dilibatkan.


Perumusan visi, misi, tujuan dan sasaran (VMTS)  Program Pendidikan Profesi Akuntansi (program PPAk) UNHAS mengacu pada visi, misi, dan tujuan Universitas Hasanuddin (UNHAS) be*rdasarkan Peraturan Rektor Universitas Hasanuddin No: 51868/UN4.1/PR.04/2016 tentang Rencana Strategis Universitas Hasanuddin tahun 2016-2020 dan VMTS Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNHAS. Selain itu dalam merumuskan tujuan, sasaran, dan strategi, Program Pendidikan Profesi Akuntansi (program PPAk) UNHAS juga mengacu pada visi dan misi Program Pendidikan Profesi Akuntansi (program PPAk) UNHAS.

Penyusunan Program Pendidikan Profesi Akuntansi (program PPAk) UNHAS diawali oleh perumusan yang dilakukan oleh Kelompok Kerja Dosen (KKD) program PPAk UNHAS yang terdiri atas dosen-dosen akuntansi yang dipilih menjadi anggota KKD dengan dasar SK Dekan No.231/UN4.4/KEP/2019 pada tanggal 8 Februari 2019. Hasil rumusannya kemudian dibahas melalui lokakarya/rapat program studi yang melibatkan pengguna internal yaitu tim perumus, dosen, karyawan, mahasiswa, alumni, serta pengguna eksternal seperti pelaku usaha, karyawan, dan organisasi pemerintah. Masukan dan pertimbangan dalam rapat tersebut kemudian diajukan ke rapat senat fakultas untuk dibahas oleh Tim Peng­e­lola Program Studi untuk mendapatkan pene­tap­an dari Senat FEB UNHAS
Peran masing-masing pihak yang terlibat dalam penyusunan visi dan misi Program Studi Akuntansi UNHAS :
1.       Pengelola Program Pendidikan Profesi Akuntansi (program PPAk) UNHAS
Pengelola membentuk tim penyusun visi dan misi, kemudian memberikan pedoman tentang tahapan penyusunan visi dan misi serta bertanggung jawab untuk melakukan sosialisasi.
2.       Dosen
Dosen yang dilibatkan dalam penyusunan visi dan misi adalah dosen Program Pendidikan Profesi Akuntansi (program PPAk) UNHAS.
3.       Alumni
Alumni berkontribusi dengan memberikan evaluasi dan saran terkait visi dan misi Program Pendidikan Profesi Akuntansi (program PPAk) UNHAS berdasarkan pengalaman mereka selama menempuh pendidikan pada Program Studi dan tuntutan kompetensi pada dunia kerja.
4.       Mahasiswa
Mahasiswa dilibatkan dalam penyusunan visi dan misi dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian dan ide kritis dalam pengembangan Program Pendidikan Profesi Akuntansi (program PPAk) UNHAS.
5.       Tenaga Kependidikan
Tenaga kependidikan dilibatkan dalam penyusunan visi dan misi Program Pendidikan Profesi Akuntansi (program PPAk) UNHAS dengan peran untuk memberikan masukan dalam rang­ka mendukung tercapainya penyelenggaraan kegiatan akademik.
6.       Pengguna Lulusan
Pengguna lulusan yang dilibatkan dalam penyusunan visi dan misi Program Pendidikan Profesi Akuntansi (program PPAk) UNHAS adalah dari Kantor Akuntan Publik (KAP), Peme­rin­tah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota, Perbankan, dan Perusahaan


No comments:

Post a Comment