Strategi Pencapaian
|
|
A.
Pengembangan
Kompetensi Lulusan
|
1. Merancang kurikulum yang relevan dengan kebutuhan
kerja, sehingga dilakukan kerjasama dengan pemerintah daerah, praktisi, dan alumni
dalam rangka pengembangan dan penyempurnaan kurikulum.
2. Penugasan dosen sebagai pengajar, pembimbing tesis dan
penguji dengan mempertimbangkan kesesuaiannya dengan kompetensi utama dosen.
3. Melaksanakan sistem pembelajaran yang menghasilkan
kompetensi utama dan kompetensi pendukung dengan menyeimbangkan Practical Skill dan Soft Skill.
4. Membangun budaya akademik yang terintegrasi antara
kegiatan kurikuler dan non kurikuler, seperti penugasan perkuliahan, kajian
jurnal-jurnal ilmiah nasional dan internasional, pelatihan, diskusi ilmiah,
kuliah umum, seminar, simposium dan lokakarya.
5. Melakukan studi banding (benchmarking) atau studi lapang (field study) ke stakeholders
pada tingkat lokal, regional, dan nasional untuk memperkaya pemahaman praktis
mahasiswa tentang bidang ekonomi sumber daya yang baik.
6. Memanfaatkan kerja sama yang telah dibangun oleh unit
organisasi yang lebih tinggi (Universitas Hasanuddin) atau Fakultas Ekonomi dan
Bisnis untuk memfasilitasi pelaksanaan kegiatan-kegiatan pendidikan,
penelitian, pengabdian masyarakat, penyaluran lulusan, benchmarking dan field study pada institusi pemerintah dan swasta baik di dalam
maupun luar negeri yang relevan.
|
B.
Pengembangan
Dosen
|
1. Mengikut sertakan dosen pada pelatihan-pelatihan yang
relevan dengan bidang keahliannya.
2. Memfasilitasi keikutsertaan dosen dalam forum-forum
ilmiah.
3. Memfasilitasi kegiatan pelatihan dan pengabdian pada masyarakat.
4. Memfasilitasi kegiatan dan publikasi
pemikiran-pemikiran kreatif serta hasil-hasil penelitian dosen pada jurnal
ilmiah.
5. Menjembatani kemampuan praktis dosen melalui kerjasama
dengan pihak luar yang relevan.
6. Memfasilitasi sarana dan prasarana akademik.
7. Membangun kerjasama dan komitmen dosen.
|
C.
Pengembangan
Tenaga Kependidikan
|
1. Memfasilitasi pelatihan sesuai dengan keahlian yang
dibutuhkan.
2. Membantu menyediakan sarana dan prasarana untuk
kelancaran tugas tenaga kependidikan.
3. Membangun kerjasama, komitmen tenaga kependidikan.
|
D.
Sarana
dan Prasarana
|
1. Menyediakan sarana dan prasarana berbasis teknologi
informasi.
2. Pemeliharaan dan update
sarana dan prasarana sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan.
3. Pemanfaatan sarana dan prasarana seacara optimal.
|
E.
Kerjasama
dan Kemitraan dengan Pihak Eksternal
dan Alumni
|
1.
Kerjasama dengan
instansi dan perusahaan-perusahaan di dalam dan luar negeri yang terkait
untuk pelaksanaan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
2.
Menjalin
kerjasama dengan alumni untuk penyaluran lulusan, perbaikan kurikulum
dan upaya memperoleh dukungan sarana.
|
LABEL BERJALAN
Saturday, March 21, 2020
Strategi Pencapaian Prog. Magister ESD
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment