MENU 1

LABEL BERJALAN

LIHAT SINI

Friday, March 10, 2023

Selamat dan Sukses atas Pelantikan Ketua AFEBI 2022-2025

 

KETUA ASOSIASI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS INDONESIA (AFEBI)
                       (Prof. Dr. H. Abd. Rahman Kadir, SE., M.Si.,CIPM)



Prof Dr Abdul Rahman Kadir MSi, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas terpilih sebagai Ketua Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (AFEBI) Periode 2022 – 2025, pada kongres Ke-10 AFEBI yang dilaksanakan di Denpasar, Bali, Jumat (5/12).

Sesi pemilihan ketua ini berlangsung dengan alot. Dalam kegiatan tersebut, Prof Dr Abd Rahman Kadir berhasil menggantikan Ketua AFEBI Periode 2018-2021, Prof Dr Suharmono yang juga menjabat sebagai Dekan FEB Universitas Diponegoro.
Ia mengalahkan saingan beratnya, Dekan FEB Universitas Indonesia, Dr Teguh Dartanto dengan jumlah suara 40 dari total 68 suara.

AFEBI adalah Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia yang beranggotakan 68 Fakultas Ekonomi dan Bisnis seluruh Indonesia. Asosiasi ini telah berdiri sejak tahun 2006 di FE Universitas Sriwijaya Palembang dengan mendeklarasikan Forum Dekan FE Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Se-Indonesia.

Dimana pada pelaksanaan Kongres AFEI di FE, Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, disepakati perubahan nama asosiasi yang awalnya bernama AFEI menjadi Asosiasi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Indonesia yang disingkat dengan AFEBI.

Menurut tanggapan beberapa dosen dari FEB UNHAS, dengan terpilihnya Dekan FEB Unhas sebagai Ketua AFEBI tentunya adalah hal yang sangat membanggakan.

“ Diharapkan seluruh anggota mulai dari sabang sampai merauke yang mempunyai banyak perbedaan terutama dalam hal pengelolaan dan pendidikan,  bisa berbagi pengalaman agar dunia pendidikan ekonomi kita makin bagus,” ungkap Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset, dan Inovasi FEB-UNHAS, Dr Anas Iswanto Anwar SE MA.




No comments:

Post a Comment