MENU 1

LABEL BERJALAN

LIHAT SINI

Monday, March 23, 2020

Visi Program Studi Magister Ekonomi Perencana dan pembangunan




Visi merujuk kepada visi Universitas Hasanuddin (UNHAS) berdasarkan Peraturan Rektor Universitas Hasanuddin No: 51868/UN4.1/PR.04/2016 tentang Rencana Strategis Universitas Hasanuddin tahun 2016-2020.
Visi Universitas Hasanuddin:
“Pusat unggulan dalam Pengembangan Insani, Ilmu Pengetahuan, Teknologi, Seni dan Budaya berbasis Benua Maritim Indonesia.”
Visi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNHAS:
“Menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unggulan dalam Pengembangan Insani yang bereputasi Internasional.”
Berdasarkan Visi Universitas dan Visi Fakultas, maka Visi Program Studi Magister Ekonomi Pembangunan dan Perencanaan (PS-MEPP) FEB UNHAS dijabarkan.
Visi Program Studi Magister Ekonomi Pembangunan dan Perencanaan Unhas (PS-MEPP) tahun 2016-2020 adalah:
Menjadi Program Studi Magister Ekonomi Pembangunan dan Perencanaan Unggulan dalam Pengembangan Tenaga Perencana yang Berintegritas dan Bereputasi Internasional.
Visi tersebut lebih lanjut dapat dijabarkan sebagai berikut: unggulan berarti menjadi PS yang unggul dengan beberapa indikator:
a.    Menghasilkan lulusan yang unggul dalam pembangunan dan perencanaan;
b.    Keragaman input.
Sementara, bereputasi internasional berarti dapat memenuhi indikator-indikator internasional yang ditetapkan yaitu:
a.    Terakreditasi internasional (ABEST 21);
b.    Double degree;
c.    Kelas berbahasa Inggeris.
Visi PS-MEPP FEB UNHAS disusun melalui mekanisme dan mengacu kepada Renstra Universitas Hasanuddin dan Renstra Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNHAS tahun 2016-2020. Perumusan visi dilakukan dengan memperhatikan: aspirasi stakeholder (dosen, mahasiswa, alumni, dan pengguna); arah pengembangan ekonomi pembangunan, perencanaan, dan teknologi informasi di masa yang akan datang; dan potensi pengembangan prodi yang dimiliki, serta rumusan visi Unhas. Visi program studi ditetapkan oleh Surat Keputusan Dekan Fakultas No. 1017/UN4.4/KP.02/2017 setelah melalui rapat senat FEB UNHAS.

No comments:

Post a Comment